TERBARU!!. OLEH-OLEH KHAS PEJAMBON.

Berbagai Inovasi dan Kreasi terus dilakukan oleh Bumdesa Pejambon, Kerjasama dengan stakeholders yang bisa memberi impact positive terus dilakukan, salah satunya dengan kerjasama dalam peningkatan Inovasi Oleh2 Kas Desa Pejambon.
Berkolaborasi dengan PKK Desa Pejambon, Mahasiswa STIE Cendekia Bojonegoro dan Penguhasa Keripik Dari Kecamatan Malo Bojonegoro adalah sebuah terobosan untuk pengembangan inovasi bumdesa.
Difasilitasi oleh KKN STIE Cendekia Bojonegoro, pelatihan yang bertajuk Pengembangan Perekonomian Masyarakat Desa Pejambon ini mengerucut pada Pembuatan Keripik Tempe.
Diikuti oleh Ibu2 PKK Desa Pejambon sejumlah 20 orang, Pembuatan keripik tempe ini dilaksanakan di Balaidesa Pejambon pada Hari Minggu, 30 Januari 2022.
“Sesuai Permintaan dari Bumdesa, Ini lebih diutamakan peserta dari ibuk2 PKK. harapannya setelah ini, nanti ibu2 bisa menjadi ladang usaha kemudian bisa dijual melalui Bumdesa disekitar Wisata sebagai Oleh2 Dari Pejambon,” Tutur Bu Kades Pejambon Ibu Farida Bestari.
Terlihat antusias dan semangat, karena proses seperti ini baru pertama kali dilihat oleh ibu2 PKK desa Pejambon.
Sementara dalam penyampaiannya, pembuatan keripik tempe ini beda dengan pembuatan tempe seperti biasanya, ini membutuhkan proses yang memakan waktu dan harus sabar serta teliti, karena nanti hasilnya juga akan beda.
“Proses seperti ini harus dilalui, karena nnti akan menentukan hasilnya, agak lama sih, tapi hasilnya pasti bagus. Yaa 2 hari 2 malam lah baru bisa digoreng setelah jadi proses awalnya ini.” Kata Ibu Qosidah, Tutor dalam pelatihan tersebut.


Selanjutnya, Kegiatan Dimulai dengan perkenalan Tutor, Penjelasan Proses Awal Tempe dan diakhri dengan Praktik memasak serta mempacking.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.