HADIRI LPJ BUMDESA PEJAMBON, KEPALA DINAS PMD KAB BOJONEGORO SAMPAIKAN HASIL AUDIT 2020.

Sabtu, 12 februari 2022 menjadi moment luar biasa bagi Bumdesa Sarana Mandiri Pejambon yang melakukan kegiatan laporan akhir tahun 2021, meski judulnya adalah tahun 2021 namun kegiatan ini berlangsung di awal tahun 2022.

Acara ini memang dikemas semenarik mungkin, ditempat outdoor dan dilingkungan taman Kompleks Wisata Edukasi Pejambon, menambah syahdu dan segarnya Suasana Outdoor.


Dihadiri langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa Kabupaten Bojonegoro Bapak Machmudin, AP. MM acara ini dikemas secara menarik oleh Pengurus Bumdesa dalam LENSSA BUMDES (Lungguh Santai Sambil Sharing BUMDesa) dengan Tema Laporan Keuangan Akhir tahun 2021 BUMDesa Sarana Mandiri Pejambon.
Dalam Sambutannya Bapak Machmudin menyampaikan Beberapa Hasil Cermatan dari Kacamata Beliau. Salah satunya terkait dengan Hasil Audit Yang dilakukan oleh Dinas PMD Kab. Bojonegoro Bekerjasama dengan KAP Erfan & Rahmawan Trunojoyo.
“Secara Umum Orang melihat Bumdesa Pejambon adalah Bumdesa yang Maju di Kabupaten Bojonegoro, Mulai dari Pengurus, Administrasi dan Kelengkapan semua ada di Pejambon. Maka dari itu diakhir tahun 2021 kami mencoba untuk meng-Audit 5 BUMDesa di Bojonegoro, Salah 1 nya Sarana Mandiri Pejambon, Meski Hasil audit masih Belum WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) Tapi secara Umum sudah cukup bagus. Ada beberapa Catatan dari KAP, Mulai dari Kesamaan Aset dan acuan susunan Laporan Keuangan yang belum sesuai, namun secara Umum sudah bagus,patut ditindaklanjuti dan dimaksimalkan” Tutur Bapak Machmudin disela sela Sambutannya dengan Melihat hasil Audit yang dibawa.
Menanggapi Sambutan dari Bapak Kadin PMD Bojonegoro, Andi Selaku Direktur BUMDesa menyampaikan “Semua yang dikatakan Oleh bapak Kadin Sangat Benar dan sesuai juga yang Kami terima dari Hasil KAP, memang Aset yang kami punya dengan yang kami tulis ada Ketidaksamaan selain itu juga disampaikan bahwa itu pengalaman pertama bagi BUMDesa dan Para Pengurus BUMDesa yang mayoritas belum mengerti Secara Umum Akuntansi,” Ujar Andi disela sela Penyampaiannya tentang pemaparannya.
Selain Bapak Kepala Dinas PMD Kab Bojonegoro yang hadir, turut hadir Juga Ketua BPD Ruly Virdaus beserta Anggota, Para Pedagang di Komplek Wisata dan Beberapa Lembaga Desa juga juga Stakeholders yang bekerjasama dengan BUMDesa (Bank BRI dan Wakil Ketua 3 Bidang Kemahasiswaan STIE Cendekia Bojonegoro)
Acara dilanjutkan di sesi tanya Jawab serta dengar pendapat dari yang Hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.