BUMDESA PEJAMBON BERTOLAK KE YOGYAKARTA

Yogyakarta, 9 January 2022. Pengurus Harian BUMDesa Sarana Mandiri Pejambon Sumberrejo Bojonegoro beserta para Operator Wisata Edukasi Pejambon bertolak ke Yogyakarta Jawa Tengah guna melaksanakan Belajar dan Study Banding.
Kegiatan stuba ini nemiliki beberapa agenda penting, antara lain berkunjung ke Balai Besar Pelatihan Masyarakat yang ada di Yogyakarta dan Belajar Batik kepada Ahlinya langsung Rumah Produksi Batik Bu. Dharma Yogyakarta.
Sebagai Alumni Pelatihan Ke III di Bojonegoro, BUMDesa Sarana Mandiri Pejambon Sumberrejo Memanfaatkan betul betul peluang dan kesempatan ini untuk belajar, karena Agenda yang didiskusikan berkaitan dengan pengembangan Usaha di BUMDesa.
Ditemui langsung oleh Ibu Andi Indriani sebagai salah satu tutor di Bojonegoro, rombongan dari Pejambon diterima dan disambut dengan hangat serta sharing2 terkait dengan pengembangan Usaha di BUMDesa.
Konsen pada kunjungan kali ini adalah di bidang Usaha Batik yang nantinya akan dipadu padankan dengan konsepan Yang dimiliki oleh Bumdesa Sarana Mandiri, yaitu Edukasi Batik.


Pada sharing kali ini, B. Indri Menyampaikan beberapa terkait dengan Batik, Mulai menggunakan Canting atau Tulis, Cap dan ada yang mengembangkan Ecoprint. Selain itu juga proses dan segala macam bentuk alat pendukung membatik juga disampaikan oleh b. Indri. Namun yang menjadi menarik kali ini adalah Ecoprint. Batik yang Memanfaatkan bahan bahan secara alami baik pewarnaan maupun pola yang disajikan semua menggunakan bahan bahan disekitar kita. “bahan bahan ini dapat didapatkan disekitar kita, dedaunan dan pewarnaan. Apalagi didesa dengan segudang kekayaan alami yang dimilikinya” ujar b indri.
Selain bersama dengan seluruh Pengurus Harian BUMDesa Sarana Mandiri, Kunjungan kali ini juga diikuti oleh Pendamping BUMDesa Kecamatan Sumberrejo dari Dinas PMD Kab Bojonegoro. “Stuba ini penting untuk Berkelanjutannya sebuah Organisasi, dan ini bisa memberikan manfaat lebih serta pengetahuan luas Bagaimana cara membuat sebuah BUMDesa menjadi lebih professional lagi” Tutur Pendamping BUMDesa Kecamatan Sumberrejo M. Fakhrul Irfansyah.
Harapan besar untuk kegiatan kali ini yang diinginkan oleh Direktur BUMDesa adalah, semoga bisa bermanfaat dan bisa diterapkan di BUMDesa, juga bisa memberikan semangat baru lagi untuk memajukan BUMDesa. Khususnya Bumdesa sarana Mandiri Pejambon Sumberrejo Bojonegoro.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.