2022, PEJAMBON DAN 7 BUMDESA DI BOJONEGORO DAPAT BKK PROVINSI

Orientasi Penerimaan Bantuan keuangan Kusus dari Pemprov Jatim melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa yang ditujukan Ke Badan Usaha Milik desa sebagai Apresiasi Ibu Gubernur Jawa Timur kepada BUMDesa atas capaian capaiannya dalam penilaian keriteria Berkembang dan Maju Dalam system DDC.

Dilaksanakan di Hotel Selecta Kota Batu, Peserta diikuti oleh 6 Kabupaten di Angkatan pertama, Bojonegoro adalah salah satu yang terdiri dari Unsur Dinas PMD Kabupaten Bojonegoro yang dihadiri Ibu Kepala Bidang Pemberdayaan Masyarakat Desa Evie Octavia M. Kemudian dari TA PM tiap Kabupaten, serta dari Kepala Desa dan Pengurus BUMDesa tertunjuk dari desa Katur, Tumbrasanom, Pilangsari, Gedongarum, Bulu, Sumberjo, Wonocolo dan Pejambon.

kepala desa pejambon

“BKK melalui paman desa bertujuan untuk meningkatkan kapasitas kelembagaan BUMDesa Meningkatkan sarana pra sarana BUMDesa menjadikan stimulan bumdesa (untuk mengembangakan Unit Usahanya) serta sebagai Stimulus kepada PEMDES dan BUMDesa” Ujar Kepala Bidang PUED Dinas PMD Provinsi Jawa Timur, Ibu Endah Binawati, SP, M.Si dalam Materi Pertama yang disampaikan.

Dalam kesempatan yang sama Materi dilanjutkan oleh Tenaga Ahli Klinik BUMDesa Provinsi Jawa Timur Novi Hendra Wirawan, ST,  MT, IPM. Menyampaikan Bahwa “BUMDesa itu jika ingin mendapatkan Hasil yang bagus dalam pendapatan setiap kegiatan Usahanya, maka harus mengikuti procedural yang ditetapkan, Pengisisan Data Desa Centre dari DPMD Provinsi Jawa Timur, kemudian Mendaftarkan kedalam Badan Hukum BUMDesa yang difasilitasi oleh temen temen Forum ditingkat Provinsi jawa timur”.

Selain itu moderator juga menyampaikan, bahwa setelah orientasi peserta wajib sudah menyelesaikan proses uploud E Proposal kedalam Data Desa Centre.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.